Gelar Operasi Mesra, Polres Mojokerto Bersama Forkopimda Gandeng FKUB Bagikan Ribuan Takjil dan Masker

Gelar Operasi Mesra, Polres Mojokerto Bersama Forkopimda Gandeng FKUB Bagikan Ribuan Takjil dan Masker

Mojokerto – Polres Mojokerto menggelar Operasi Mesra dengan membagi-bagikan ribuan takjil dan masker. Polisi menggandeng Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebagai bukti kerukunan di Bumi Majapahit.

Dipimpin langsung Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, pembagian 1.000 kotak takjil dan 3.000 masker digelar di depan Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko. Bupati Ikfina Fahmawati, Kajari Gaos Wicaksono, Ketua Pengadilan Negeri Sutrisno, Pabung Kodim 0815 Mayor inf Nuriman Iswandi ikut dalam aksi sosial tersebut.

Pembagian takjil juga melibatkan para polwan Srikandi Polres Mojokerto karena bertepatan dengan hari Kartini. Selain itu, polisi juga menggandeng Ketua FKUB Mojokerto KH Abdul Adhim Alawi dan para tokoh lintas agama. Ribuan takjil dan masker dibagikan ke para pengguna jalan, serta pengunjung dan pedagang Pasar Kedungmaling.

“Kami menggandeng pemerintah dan FKUB sebagai bentuk keberagaman dan kerukunan di Mojokerto. Juga wujud sinergi semua pihak untuk menjadikan Mojokerto sehat dan tertib Ramadan,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan di lokasi, Rabu (21/4/2021).

Bagi-bagi ribuan takjil dan masker, lanjut Dony, merupakan rangkaian Operasi Mojokerto Sehat dan Tertib Ramadan (Mesra) yang digagas Polres Mojokerto. Aksi sosial ini menjadi yang kedelapan kalinya selama bulan puasa tahun ini. Bagi-bagi takjil tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami ingin membantu masyarakat yang terdampak ekonomi pandemi COVID-19 dengan membagikan takjil dan makanan untuk berbuka puasa,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Dony juga mengajak masyarakat mematuhi larangan pemerintah untuk mudik lebaran 6-17 Mei 2021. Dia mengimbau warga Mojokerto merayakan Idul Fitri di rumah saja.

“Agar tidak memunculkan klaster baru dan meningkatkan kembali penyebaran COVID-19. Sehingga Mojokerto segera menjadi zona hijau,” tandasnya.