Kapolres Mojokerto Bersama Forkopimda Sambangi Rumah Korban KRI Nanggala 402 di Puri

Kapolres Mojokerto Bersama Forkopimda Sambangi Rumah Korban KRI Nanggala 402 di Puri

Mojokerto – Peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan Utara Pulau Bali yang menyebabkan gugurnya 53 awak kapal menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi pihak keluarga yang ditinggalkan. Salah satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 merupakan pria kelahiran Palembang yang mempunyai sebuah rumah di Kabupaten Mojokerto. Ia adalah Serka EKL (Anm) Ryan Yogie Pratama.

Pria yang menjadi operator Sonar 1 di KRI Nanggala 402 itu belum sempat menghuni rumahnya di Perum Green Puri Recidence blok C nomor 12 Dusun Karang Tengah Desa Sumbergirang Kecamatan Puri. Ia meninggalkan seorang istri dan anak perempuan. Yakni Alma Hayana Hamid 26 tahun dan Humaira anak perempuannya yang masih berusia 15 bulan.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. bersama Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto, S.H. dan Bupati Mojokerto dr Ikfina Fatmawati, M.Si. menyambangi anak dan istri Serka (Anm) Yogie saat berkunjung ke rumahnya yang ada di Mojokerto, Sabtu (01/05).

“Kedatangan kita sebagai wujud duka cita atas gugurnya rekan kami ABK KRI Nanggala 402. Harapan kami keluarga tidak merasa sendirian, setiap saat kami akan hadir untuk keluarga almarhum karena kami anggap keluarga almarhum adalah keluarga kita bersama,” kata Dandim.

“Ini adalah wujud kebersamaan dan keperdulian kita kepada keluarga para awak kapal Nanggala 402 yang gugur saat melaksanakan tugas. Kita do’akan agar arwah almarhum khusnul khotimah,” tegas Kapolres. Kapolres juga menambahkan, keluarga yang ditinggalkan dirasa perlu untuk diberi semangat dan motivasi. Selain itu bantuan fasilitas kebutuhan keluarga juga patut diperhatikan.

“Kita juga akan memudahkan dan memfasilitasi yang dibutuhkan seperti surat kematian dan domisili, karena keluarga almarhum tinggal di Kabupaten Mojokerto. Juga akan memberikan pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada istri almarhum sebagai kepala keluarga,” terang Kapolres.

Sementara itu, istri Serka (Anm) Yogie, Alma Hayana Hamid mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintahan daerah, karena sudah memberikan perhatian khusus kepada keluarganya. “Terimakasih kepada jajaran pemerintahan Kabupaten Mojokerto, sudah memberikan kami kemudahan dalam melakukan pengurusan administrasi karena jujur kami kesulitan dalam hal itu,” ujarnya.