Antisipasi Penyebaran Covid-19, Waka Polda Jatim Jalur Wisata Di Pos Check Point

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Waka Polda Jatim Jalur Wisata Di Pos Check Point

Mojokerto – Memasuki puncak libur Lebaran 1442 H, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H., M.H. beserta rombongan melaksanakan kunjungan dan pengecekan jalur wisata di Pos Check Point Penyekatan Rayon Ops Ketupat Semeru yang berada di Taman Bundaran Kecamatan Pacet. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., Minggu (16/05).

Waka Polda Jatim menyampaikan bahwa situasi Idul fitri saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, “Tugas kita bersama masyarakat adalah untuk bisa membatasi atau memutus rantai penyebaran covid-19, kegiatan penyekatan yang dilakukan oleh Polri, TNI dan stakeholder terkait semata-mata untuk bisa membuat masyarakat nyaman, akan tetapi dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk membantu tugas dan beban berat dalam mendukung pemerintah mengantisipasi dan pencegahan penyebaran covid 19,” ungkap Waka Polda.

Lebih lanjut, Waka Polda memaparkan bahwa di wilayah Jawa Timur, angka kasus Covid-19 semakin hari semakin turun, terhitung kemarin terdapat 184 kasus Covid-19 secara keseluruhan. Untuk itu, di wilayah Pacet ini terdapat banyak tempat wisata yang dapat memunculkan banyak kerumunan massa, hal itu perlu dilakukan kegiatan penyekatan oleh Polri, TNI, stakeholder terkait dan masyarakat untuk sama-sama saling mendukung dengan kegiatan peningkatan ini semata-mata untuk membatasi terjadinya penyebaran covid 19.