Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Mojokerto Laksanakan Inovasi Polbindes

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Mojokerto Laksanakan Inovasi Polbindes

Mojokerto – Program Inovasi Polbindes (Polantas Bina Desa) yang merupakan inovasi dari Sat Lantas Polres Mojokerto, menjadi salah satu cara Polres Mojokerto dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Mojokerto. Adapun cara yang dilakukan dalam program Polbindes ini, selain dengan memberikan sosialisasi dan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat, juga dilakukan dengan 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Polres Mojokerto Kompol Yulie Khrisna, S.T., S.I.K. bersama rombongan melaksakan program Polbindes berupa Tracing yang bertempat di Desa Balongmasin Kecamatan Pungging dengan sasaran warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan warga yang baru pulang dari bepergian guna mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19.

“Tracing ini kita lakukan dengan cara dilaksanakan tes rapid antigen,” ungkap Kabag Ops.

“Alhamdulillah, semua yang di tes di nyatakan negatif Covid-19. Selanjutnya rumah / tempat tinggal yang bersangkutan kami pasang stiker dengan bertulis ‘Bebas Covid-19 Jawa Timur’,” tambahnya.