Pasca Mudik Lebaran, Karyawan Pabrik di Ngoro Jalani Tes Swab Antigen

Pasca Mudik Lebaran, Karyawan Pabrik di Ngoro Jalani Tes Swab Antigen

Mojokerto – Bersama tim Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. mendatangi beberapa kos yang dihuni para karyawan pabrik di wilayah Ngoro Industri, Kecamatan Ngoro, Selasa (25/05). Pendataan ini dalam rangka 3T (Testing, Tracing dan Treatment) pada karyawan pabrik pasca mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H guna menghindari klaster baru setelah pulang dari kampung halaman.

Pada kegiatan ini, dilakukan tes swab antigen kepada para penghuni kos. Jika hasilnya non reaktif, maka tempat tinggalnya akan ditempel stiker Bebas Covid-19. Namun jika hasilnya ada yang reaktif, maka akan didorong untuk melaksanakan isolasi di Puskesma Gondang sebagai tempat rujukan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam proses penanganan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

“Berdasarkan hasil tes swap antigen yang telah dilakukan pada para penghuni kos, semuanya dinyatakan negatif tanpa ada yang reaktfi,” ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan ini, Kapolres juga memberikan masker dan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.