Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Kapolres Mojokerto Tinjau PPKM Mikro Di Desa Sukosari

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Kapolres Mojokerto Tinjau PPKM Mikro Di Desa Sukosari

Mojokerto – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. bersama Pejabat Utama Polres Mojokerto melaksanakan peninjauan PPM Mikro yang berada di Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Senin (07/06). Pada kunjungan ini, Kapolres didampingi Forkopimcam Trawas melaksanakan pengecekan fasilitias pendukung Kampung tangguh Semeru (KTS) seperti Lumbung Pangan, Dapur Umum, Ruang Pemeriksaan, dan Ruang Isolasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyempatkan diri dalam acara ini dan sudah bekerja keras sehingga Desa Sukosari mampu masuk kategori Zona Hijau. Saya berharap dalam upacara mempertahankan Zona Hijau ini,  perlu adanya peningkatan kedisiplinan masyarakat karena disiplin merupakan vaksin yang terbaik,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa munculnya klaster baru dari Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Timur merupakan peringatan bahwa Covid-19 masih ada. Oleh karena itu, disiplin dalam penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

“Terkait dengan vaksinasi yang akan dilaksanakan secara bertahap, menunjukkan bahwa Pemerintah akan berusaha dalam memenuhi kebutuhan vaksin di masyarakat, kami berharap tidak ada penolakan dari warga khususnya di Desa Sukosari,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan ini, Kapolres juga memberikan bantuan yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Sukosari.