Kapolres Mojokerto Tinjau Kampung Tangguh Semeru dan Bersih Narkoba

Kapolres Mojokerto Tinjau Kampung Tangguh Semeru dan Bersih Narkoba

Mojokerto – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H bersama Pejabat Utama Polres Mojokerto meninjau Kampung Tangguh Bersih Narkoba Polres Mojokerto di Desa Kaligoro, Kecamatan Kutorejo, Rabu(16/06).  Dalam kegiatan ini, Kapolres juga membagikan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Mojokerto menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka evaluasi Kampung Tangguh Semeru serta PPKM skala Mikro di Desa Kaligoro. “Seperti yang kita ketahui, saat ini masih situasi pandemi, dengan senergitas  TNI-Polri dan stakeholder lainnya, kita tingkatkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru dalam pencegahan Covid-19 merupakan hasil dari evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama unsur terkait. Dengan keberadaan Kampung Tangguh Semeru terbukti dapat mengurangi penyebaran Covid-19. “Dengan semangat gotong-royong dan disiplin protokol kesehatan, saya yakin penyebaran Covid-19 akan dapat segera diatasi,” kata Kapolres

Dengan adanya peningkatan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Jawa Timur, maka perlu ditingkatkan lagi kedisiplinan protokol kesehatan mulai dari RT, RW, Desa dan seterusnya. Karena dengan disiplin protokol kesehatan adalah bentuk sayang kita kepada keluarga.

Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Kaligoro ini sebagai bentuk upaya menyelamatkan generasi muda dari penyebaran dan penyalagunakan narkoba. Penyebaran narkoba di Indonesia sangat membahayakan dengan terbukti  terungkapnya 1,5 ton sabu di DKI Jakarta dan juga baru-baru ini di Kabupaten Mojokerto juga mengungkap 1/2 kg sabu.

“Semoga dengan terbentuknya Kampung Tangguh Semeru Bersih Narkoba Polres Mojokerto di Desa Kaligoro ini dapat mempertahankan zona hijau Covid-19 dan juga desa yang zero narkoba,” ujar Kapolres.