Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Mojokerto Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Mojokerto Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Mojokerto – Jelang Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021, Polres Mojokerto menggelar bakti sosial donor darah di Aula Polres Mojokerto, Kamis (17/06). Bakti sosial donor darah dengan tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.

Selain melibatkan personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Mojokerto, kegiatan ini juga diikuti oleh pengurus cabang Bhayangkari Mojokerto, personel Yonif Para Raider 503/Mayangkara dan personel Satpol PP Kabupaten Mojokerto. Kegiatan diawali dengan melakukan screening pemeriksaan kesehatan terhadap para pendaftar yang berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah ini.

Kapolres menyampaikan, hasil dari kegiatan ini nantinya akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan setetes darah guna menyelamatkan antar sesama dan rasa kemanusiaan, terlebih pada kondisi seperti sekarang ini.

Lebih lanjut, Kapolres sangat mengapresiasi, para personel yang penuh antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel baik dari Polres Mojokerto, maupun dari Yonif Para Raider 503/Mayangkara dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto yang telah mendaftarkan dirinya dalam bakti sosial donor darah ini. Semoga darah yang kita berikan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan sekaligus membantu Palang Merah Indonesia dalam penyediaan darah,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, adapun para petugas medis yang turun langsung memberikan pelayanan berasal dari UPT. Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Mojokerto dan di backup oleh tim medis dari Urkes Polres Mojokerto. (rzq)