Polres Mojokerto Gelar Vaksinasi Massal Menyambut Hari Bhayangkara Ke-75

Polres Mojokerto Gelar Vaksinasi Massal Menyambut Hari Bhayangkara Ke-75

Mojokerto – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Polres Mojokerto menggelar Vaksinasi Massal bagi masyarakat umum di wilayah hukum Polres Mojokerto yang dilaksanakan di Mako Polres Mojokerto, Sabtu (26/06). Vaksinasi massal ini merupakan wujud sinergi antara Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di Kabupaten Mojokerto, Palang Merah Indonesia (PMI), serta Aparat Kepolisian Resort Mojokerto.  Pelaksanaan vaksinasi massal ini disambut baik dengan antusiasme masyarakat yang berbondong-bondong datang ke Mapolres Mojokerto untuk mengikuti vaksinasi.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. mengatakan, Vaksinasi Massal ini merupakan program vaksinasi dengan 1 juta dosis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75. “Kita melaksanakan vaksinasi massal dengan estimasi kurang lebih ada 1000 masyarakat yang akan kita laksanakan vaksinasi tahap pertama,” ungkap Kapolres.

Untuk vaksin tahap kedua, akan ada pemberitahuan via SMS (Layanan Pesan Singkat) dan melalui WhatsApp agar mereka yang menerima vaksin tahap pertama dapat mengikuti vaksinasi tahap kedua di Mapolres Mojokerto. “Kegiatan ini tidak berakhir hari ini saja, namun akan kita laksanakan secara rutin. Hari ini kami menemukan beberapa warga diluar dari Kabupaten Mojokerto, namun kita tetap melaksanakan vaksinasi. Nantinya hasil dari vaksinasi mereka akan kami bagikan ke daerah lokasi tempat tinggal mereka,” jelas Kapolres.

Sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi massal ini, Polres Mojokerto menyediakan bonus berupa mi gelas dan sebotol teh. Bonus tersebut diberikan selama masa tunggu 15 menit pasca vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk memantau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).