Polres Mojokerto Gelar Apel Bhabinkamtibmas Sigap Covid-19

Polres Mojokerto Gelar Apel Bhabinkamtibmas Sigap Covid-19

Mojokerto – Antisipaai lonjakan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, Polres Mojokerto menggelar apel Bhabinkamtibmas Sigap Covid-19 yang bertempat di Mapolres Mojokerto, Selasa (29/06). Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelaksana tugas Kepolisian di lapangan, besar peranannya dalam membina dan menciptakan situasi yang kondusif pada saat masa pandemi Covid-19. “Tugas Bhabimkamtibmas sangat komplek dan sangat dibutuhkan masyarakat dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 di desa binaannya,” ujar Kapolres.

Secara umum, kondisi Covid 19 di Jawa Timur pasca libur Lebaran mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan masih tingginya mobilisasi masyarakat saat libur Idul Fitri. Kondisi Kabupaten Mojokerto saat Ini, angka terkonfirmasi positif sudah mulai menunjukkan peningkatan dengan ditandai perubahan zona epidemologi dari rendah menjadi resiko sedang.

“Dibutuhkan kesiapan dan pengorbanan Bhabinkamtibmas untuk Selalu bekerjasama dengan tiga pilar desa, Toga, Tomas dan Toda, instansi terkait serta masyarakat,” kata Kapolres.

Dalam menghadapi wabah Covid-19, tidak cukup hanya imbauan dan pembinaan tentang protokol kesehatan, 5 M dan 3 T. Namun juga perlu bukti nyata dengan menjalani Imunisasi baik dengan vaksinasi. Perlu adanya inovasi dan kreativitas Bhabinkamtibmas guna mencegah dan memutus matai rantai penularan Covid-19.

Program Bhabinkamtibmas Sigap Covid-19 ini, diisi oleh personel pilihan yang memiliki kemampuan baik fisik maupun mental. Serta pengetahuan yang lebih untuk diitugaskan secara khusus sebagai pemecah masalah dalam menangani Covid-19 di wilayahnya.

“Saya berharap kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar tidak lelah dan bosan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga memberikan sarana kontak dalam rangka transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi masional menuju Indonesia maju.