Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolres Mojokerto Raya Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Mojokerto

Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolres Mojokerto Raya Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Mojokerto

Mojokerto – Peringati Hari Bhayangkara ke – 75 tahun 2021, Nampak jiwa Korps Bhayangkara sejati dari dua Kapolres, baik Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. dengan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto, Rabu (30/06) pagi.

Selaku Inspektur Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP adalah Kapolres Mojokerto dan diikuti oleh seluruh Pejabat utama Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota serta perwakilan dari SPN Polda Jatim, dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak dan terlebih dahulu mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun.

Bertindak sebagai inspektur upacara, pada kesempatan ini Kapolres Mojokerto meletakkan rangkaian karangan bunga sebagai bentuk tanda penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan Polri yang telah gugur.

Lebih lanjut, Kapolres Mojokerto dan Kapolresta Mojokerto bersama menaburkan bunga di makam anggota Polri Mojokerto yang pertama kali gugur pada tanggal 30 Nopember tahun 1945 bernama Tarmidi.

Kapolres Mojokerto menuturkan, kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan sudah merupakan tradisi dalam setiap peringatan Hari Bhayangkara. Menurutnya, hal ini kita laksanakan untuk mengenang jasa dan perjuangan para pejuang Polri.

“Tradisi ziarah dan tabur bunga di TMP ini selalu kita lakukan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara dengan tujuan untuk menghormati dan mengenang kembali jasa para pahlawan pejuang Polri yang gugur dalam medan pertempuran merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Selanjutnya, kita sebagai generasi penerus bertekad mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya guna membangun bangsa jauh lebih baik,” ungkap Kapolres Mojokerto.