Kapolres Mojokerto Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

Kapolres Mojokerto Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

Mojokerto – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K. M.H. bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara virtual di Aula Polres Mojokerto, Kamis (01/07). Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo ini mengambil tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju“.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si., Danyonif Para Raider 503/Mayangkara Letkol Inf Roliyanto., S.I.P., M.I.P., Dandim 0815 Mojokerto yang diwakilkan oleh Danramil 0815 Mojosari Kapten Inf Budi, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono, S.H., M.H., Ketua MUI Kabupaten Mojokerto Drs. KH. A. Cholil Arphaphy, M.M., Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Mojokerto Drs. M. Hobir. M.MPd., Perwakilan Purnawirawan Polri, dan Tokoh Agama Kabupaten Mojokerto.

Dalam amanatnya, Presiden RI mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75 ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri yang berada di seluruh Indonesia yang telah berperan aktif dalam penanganan Covid-19.  Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan-nya.

Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern.

Ia sangat mengetahui betul sinergitas Polri dengan TNI, tenaga kesehatan, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam menangani pandemik.

Ia meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung kebijakan jajaran pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Presiden.