Percepat Sasaran Vaksin Bagi Pelajar SMA/SMK, Kapolres Mojokerto Tinjau Gerai Vaksin TNI-Polri Di Sekolah

Percepat Sasaran Vaksin Bagi Pelajar SMA/SMK, Kapolres Mojokerto Tinjau Gerai Vaksin TNI-Polri Di Sekolah

Mojokerto – Dalam rangka mempercepat sasaran vaksin di Kabupaten Mojokerto, petugas gabungan dari TNI-Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto mendatangi sekolah, Jumat (16/07). Pelajar SMA/SMK tersebut mendapat prioritas vaksin anak dalam gerai vaksin Presisi TNI-Polri.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. mengatakan, vaksinasi Covid-19 perdana untuk pelajar ini digelar di SMAN 1 Sooko, Kecamatan Sooko. Dalam vaksin tersebut pihaknya melibatkan tenaga kesehatan (nakes) gabungan Urkes Polres Mojokerto dan Dinas Kesehatan menjadi vaksinator.

“Sedikitnya ada 100 siswa yang menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 ” kata Kapolres.

Kapolres menargetkan, 1.300 siswa SMAN 1 Sooko di vaksin dalam satu bulan ke depan. Tidak hanya itu, vaksinasi Covid-19 juga akan menyasar SMA/SMK lainnya di Kabupaten Mojokerto.

“Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan dinas kesehatan dan para kepala sekolah untuk kami gelar serentak menggunakan gerai vaksin Presisi TNI-Polri untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Mojokerto,” terang Kapolres.

Kapolres berharap strategi vaksinasi jemput bola ke SMA/SMK berjalan dengan baik. Sehingga seluruh pelajar di Kabupaten Mojokerto bisa divaksin melalui gerai vaksin Presisi TNI-Polri.

“Harapan kami, gerai vaksin Presisi TNI-Polri bisa berjalan dengan baik, seluruh pelajar di Kabupaten Mojokerto bisa kami vaksin untuk membentuk herd immunity kepada para pelajar untuk menghadapi Covid-19 ,” pungkas Kapolres.