Sinergi TNI Polri Berikan Bantuan Sosial PPKM Darurat, Berjuang Bersama Atasi Covid 19

Sinergi TNI Polri Berikan Bantuan Sosial PPKM Darurat, Berjuang Bersama Atasi Covid 19

Mojokerto, Bertempat di Lapangan Apel Polrs Mojokerto Jl. Gajah Mada No. 99 Mojosari Mojokerto Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama Dandim 0815 Letkol Beni Asman, S.Sos, M.H. mengambil apel Pembagian Bansos PPKM Darurat di Polres Mojokerto, Jumat, 16/01/2021.

Dampak penyebaran covid 19 di Mojokerto semakin berat dirasakan oleh masyarakat, termasuk pembatasan kegiatan masyarakat dan diberlakuanya penyekatan-penyekatan, kebijakan ini telah diambil oleh pemerintah semata untuk melindungi rakyatnya, meskipun ada dampak yang ditimbulkan.

TNI Polri sebagai bagian dari negara dituntut hadir langsung ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dengan mewujudkan harkabtibmas yang kondusif, pembagian bantuan sosial dengan kegiatan PPKM darurat yang kita laksanakan sesuai dengan anjuran dan juga perintah dari pusat atau yang ada di Indonesia, pelaksanaan PPKM darurat ini adalah upaya dalam rangka menekan mobilisasi kegiatan masyarakat untuk memutus mata rantai covid 19, beberapa yang harus kita utamakan dengan adanya situasi ini adalah kegiatan bantuan bantuan sosial di mana bapak Panglima dan Bapak Kapolri juga sangat konsen membantu untuk bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang ada di Kab. Mojokerto, ini adalah langkah strategis yang harus dilaksanakan bersama-sama dengan sinergitas Pemerintah, TNI dan Polri, jelasa Kapolres.

Dengan harapan pembagian bantuan sosial ini tidak hanya bisa memberikan kebahagiaan tetapi juga dapat mengurangi dampak dalam situasi pandemi khususnya para warga masyarakat yang mempunyai usaha UMKM imbas dari beberapa penutupan penutupan ruas jalan dengan maksud adalah untuk memutus mata rantai covid 19. Kegiatan apel yang dilanjutkan pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid 19 dengan cara door to door dengan mengedepankan sinergi peran bhabinkamtibmas dan babinsa, terang Kapolres.

Masih kata Kapolres, TNI Polri bersama pemerintah menyiapkan setidaknya 100 Ton beras dan obat-obatan atau vitamin yang akan dibagikan kepada masyarakat Mojokerto untuk meringankan beban masyarakat ataupun nantinya bisa menjadi imun booster disituasi pandemi dan penerapan PPKM Darurat.

Diberikannya ataupun digelontorkannya bantuan sosial dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI dan Polri ini bisa mengurangi aktivitas masyarakat diluar rumah, sehingga tidak berkerumun di malam hari ataupun di siang hari untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, pungkasnya.