Polres Mojokerto Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1442 H

Polres Mojokerto Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1442 H

Mojokerto – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. bersama Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf. Beny Asman S.Sos. M.H memimpin Apel Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Adha 1442 H yang bertempat di halaman Mako Polres Mojokerto, Senin (19/07).

Bupati Mojokerto dalam arahannya menjelaskan tentang Surat Edaran Bupati Mojokerto terkait dengan petunjuk teknis penyelenggaraan malam takbir, shalat Idul Adha dan pelaksanaan Qurban. Masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan ketentuan yang ada.

“Penyelenggaraan malam takbir di Masjid/Mushola dapat dilakukan dengan menggunakan audio visual dan tidak menghadirkan jamaah, kegiatan takbir keliling baik dalam bentuk arak-arakan berjalan kaki maupun arak-arakan kendaraan ditiadakan, Pelaksanaan kegiatan sholat Hari Raya Idul Adha di Masjid/Mushola yang dikelola masyarakat, instansi pemerintah, perusahaan atau tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah ditiadakan,” terang Bupati.

Begitu juga pada saat pemotongan dan pembagian daging hewan qurban juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan serta penerapan jaga jarak. “Berikan himbauan kepada panitia penyelenggara penyembelihan hewan qurban agar pendistribusian daging hewan qurban dilaksanakan dengan cara door to door langsung kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya kerumunan sehingga meminimalisir terjadinya penyebaran covid 19,” jelas Bupati.

Di akhir arahan, Bupati kembali menekankan beberapa pedoman dalam pelaksanaan tugas diantaranya, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Laksanakan tugas secara profesional, prosedural dan proporsional, Perkuat Sinergi Polri dengan TNI dan seluruh element Pemerintah maupun masyarakat untuk
menghadapi tantangan yang semakin kompleks, serta Terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19.