Polres Mojokerto Bagikan Daging Kurban dan Sembako kepada Warga

Polres Mojokerto Bagikan Daging Kurban dan Sembako kepada Warga

Mojokerto – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1422 H, Polres Mojokerto membagikan daging kurban dan sembako kepada warga, Selasa (20/07).

Pembagian bansos dan daging kurban diserahkan langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas, untuk kemudian diserahkan kepada warga tidak mampu yang tersebar di 14 kecamatan di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Kapolres mengatakan bahwa hari ini Polres Mojokerto secara serentak membagikan sembako dan juga daging kurban yang sudah dikurbankan hari ini kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Mojokerto, sehingga diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat pada situasi pandemi Covid-19 ini.

“Terdapat 236 Bhabinkamtibmas yang akan kami dorong untuk mendistribusikan bantuan sembako dan juga bantuan daging kurban yang berasal dari Polres Mojokerto,” terang Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud keteladanan dari Nabi Ibrahim AS dalam rangka untuk memberikan penjelasan dari apa yang sudah sebagian kita miliki untuk berbagi kepada semuanya.

“Harapan dari saya pribadi dan saya ingin menyampaikan kepada rekan-rekan. Semoga apa yang sudah kita kerjakan hari ini memberikan bantuan sosial kepada seluruh warga Kabupaten Mojokerto bisa dinikmati bisa meringankan beban warga masyarakat pada situasi pandemi Covid-19 dan situasi PPKM darurat ini,” harapnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kita ketahui bersama saudara-saudara kita yang merasa ada penurunan aset dari jual-beli usaha dari mereka yang sifatnya UMKM dan negara hadir di sinilah Polri hadir untuk memberikan bantuan.

“Setidaknya bantuan ini bisa cukup untuk meringankan dan membuat saudara-saudara kita semuanya yang membutuhkan bisa tersenyum dan juga bisa menikmati daging kurban yang mana dimakan untuk hari ini untuk keluarga besar dari warga yang membutuhkan,” paparnya.

Kapolres berpesan kepada para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri, bahwa apresiasi dedikasi loyalitas Bhabinkamtibmas untuk membantu sesama dalam situasi pandemi Covid-19.

“Ini betul-betul tepat sasaran yang diberikan kepada warga yang membutuhkan, terkait bansos warga bisa berkoordinasi dengan pihak stakeholder terkait dari pihak desa dan juga rekan-rekan dari Babinsa,” pungkas Kapolres.