PPKM Level 4, TNI-Polri Mojokerto Salurkan Beras 44 Ton

PPKM Level 4, TNI-Polri Mojokerto Salurkan Beras 44 Ton

Mojokerto – Sinergitas TNI – Polri di Mojokerto hadir untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 saat PPKM Level 4 dengan manyalurkan beras ke pelosok daerah.

Penyaluran beras diawali dengan apel bersama TNI dan Polri yang diikuti para bhabinkamtibmas dan babinsa se Kabupaten Mojokerto, Kamis (22/7). Apel yang digelar di Makodim 0815 Mojokerto dipimpin oleh Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Donny Alexander dan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman  menyampaikan, saat ini perkembangan kondisi dan situasi pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM Level 4 telah memberikan dampak sosial dan menyentuh ke berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat.

“Tujuan dilaksanakannya pendistribusian bantuan beras bagi masyarakat terdampak PPKM Level 4 di Mojokerto. Ini untuk turut serta dalam upaya meringankan beban kehidupan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 dan bagi masyarakat yang terdampak pasca pandemi covid-19 dan PPKM Level 4,” terang  Dandim 0815.

Kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan oleh Polres Mojokerto Kota dan Polres Mojokerto dan hari ini giliran Kodim 0815 Mojokerto yang melaksanakan pendistribusian beras sebanyak 44 ton beras.

“Sinergitas TNI Polri saat ini menjadi orang terdepan dalam penanganan Covid-19 dan PPKM Level 4, dengan memaksimalkan kegiatan para babinsa dan bhabinkamtibmas yang tepat kepada sasaran. Bisa meminimalisir terjadinya hal yang tidak kita inginkan bersama pada saat pendistribusian kepada masyarakat yang terdampak,”terangnya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menambahkan, untuk membantu warga kita yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4, Polri /TNI dan pemerintah bersama-sama melaksanakan giat penyaluran bansos berupa sembako.”Bantuan kepada masyarakat terdampak akan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa selurih Mojokerto Raya,” kata Dony.

Senada diungkapkan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan. Pihaknya siap bekerja dan melaksanakan kebijakan pemerintah dengan kegiatan yang sama melalui bantuan sosial bagi warga yang terdampak PPKM Level 4. “Selama pandemi dan  PPKM Level 4 kami terus akan  menyalurkan ke masyarkat terdampak,” ucap Rofiq.