Gandeng Mahasiswa Papua Di Mojokerto, Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional

Gandeng Mahasiswa Papua Di Mojokerto, Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional

Mojokerto – Sebanyak 16 orang Mahasiswa Asal Papua dan Mahasiswa Indonesia Timur (MIT) di Kabupaten Mojokerto, mengikuti proses vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Gerai Vaksinasi TNI-Polri di Mako Polres Mojokerto, Sabtu (24/07).

Belasan mahasiswa Papua dan Mahasiswa Indonesia Timur (MIT) yang ikut vaksin tersebut berasal dari Institut KH. Abdul Khalim Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.

“Tadi ada 16 orang mahasiswa Papua dan Mahasiswa Indonesia Timur (MIT) yang juga ikut vaksin di Polres Mojokerto. Keseluruhan berasal dari Institut KH. Abdul Khalim Pacet,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.

Belasan mahasiswa Papua dan Mahasiswa Indonesia Timur (MIT) divaksinasi setelah melalui sejumlah tahapan. Yaitu proses pendaftaran, screening dan anamnesa riwayat penyakit, penyuntikan vaksin, observasi dan pemberian Kartu Vaksin.

“Vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada kejadian ikutan pasca Vaksin atau efek samping,” ungkap Kapolres.

“Kami berharap dengan adanya keikutsertaan mahasiswa asal Papua dan Mahasiswa Indonesia Timur (MIT) ini bisa mempengaruhi mahasiswa lainnya yang pada umumnya enggan mengikuti akibat informasi negatif di media sosial,” harapnya.

Menurut Kapolres, vaksinasi massal yang dilakukan Polres Mojokerto ini merupakan rangkaian program nasional yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari. Sehingga, setiap warga negara dapat melakukan vaksinasi di mana pun dia berada.

“Ini target Presiden yang diakselerasi oleh Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia,” tandasnya.