Kapolres Mojokerto Tinjau Vaksinasi Covid-19 Dosis 2

Kapolres Mojokerto Tinjau Vaksinasi Covid-19 Dosis 2

Mojokerto – Sebanyak 100 orang yang berasal dari wilayah Kabupaten Mojokerto, mengikuti giat Vaksinasi Covid-19 dosis 2 yang dilaksanakan di halaman Urkes Polres Mojokerto, Selasa (27/07). Gerai Vaksin TNI-POLRI “Bhakti Kesehatan Untuk Negeri” dalam rangka Tranformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. melaksanakan peninjauan langsung pada pelaksanaan vaksinasi tersebut. Kapolres mengatakan, pemberian vaksin sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kegiatan ini juga dilakukan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan, karena penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan Polres Mojokerto terus menjadi protap dan wajib ditaati.

Meski sudah divaksin, Kapolres mengimbau, agar tetap waspada terhadap Covid-19 dengan selalu menerapkan prokes 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sebelum dilaksanakannya vaksinasi, peserta vaksin wajib mengikuti beberapa tahapan antara lain pendaftaran pencocokan identitas, pengecekan kesehatan berupa suhu badan yang harus dibawah 37,5° dan tekanan darah yang harus dibawah 180/110 mmHg, serta riwayat penyakit jika ada keluhan yang dirasakan.

“Setelah melewati beberapa tahapan pemeriksaan dan dinyatakan lolos maka akan di lakukan penyuntikan vaksin dan dilanjukan observasi untuk melihat ada tidaknya keluhan terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” ungkap Kapolres.