Kapolres Mojokerto Cek Kesiapan Gedung Isolasi di Claket Pacet

Kapolres Mojokerto Cek Kesiapan Gedung Isolasi di Claket Pacet

Mojokerto – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto melakukan pengecekan kesiapan ruang isolasi bagi warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Selasa (28/07).

Gedung isolasi yang persiapannya memasuki tahap finishing ini diharapkan mampu menampung warga yang terkonfirmasi maupun orang tanpa gejala (OTG).

Rombongan Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto ini tiba di lokasi dan disambut oleh Forkopimcam Pacet serta langsung melakukan pengecekan ruang dalam gedung.

Kapolres mengatakan bahwa gedung Diklat ini sangat strategis apabila digunakan sebagai ruang isolasi karena lingkungan serta udaranya sangat bagus dan sejuk, dengan harapan pasien dapat segera sembuh.

Saat ini masih dalam tahapan menyiapkan sarana dan prasarana seperti tempat tidur dan peralatan kesehatan yang sesuai dengan standart kelayakan yang sudah di tentukan oleh Dinkes sebagai ruang isolasi. “InsyaAllah dalam Minggu ini bisa terealisasi dan digunakan sebagai gedung atau ruang isolasi terpusat Kabupaten Mojokerto,” kata Kapolres.

Sementara itu, Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si. mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mojokerto sedang mempersiapkan tempat isolasi terpusat, yang direncanakan di Gedung Diklat Claket Kecamatan Pecet dengan nama “Pondok Sehat Covid-19 Kabupaten Mojokerto”.

Rencana tempat isolasi terpusat ada di Claket. Tinggal dipenuhi fasilitas kelengkapannya. Nanti kita sediakan bed sekitar 202, dan lokasi ini khusus untuk OTG. “Untuk kertersediaan oksigen, kita pastikan cukup aman 24 jam untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto,” tambah Bupati.