67 Pasukan Paskibra Kabupaten Mojokerto Jalani Vaksinasi Covid-19 Di Polres Mojokerto

67 Pasukan Paskibra Kabupaten Mojokerto Jalani Vaksinasi Covid-19 Di Polres Mojokerto

Mojokerto – Sebanyak 67 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mojokerto menjalani vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Mojokerto, Sabtu (31/07) pagi. Para Paskibraka ini akan bertugas pada peringatah Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) tahun 2021 nanti.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto. “Di sini ada pekerja, ada masyarakat yang sifatnya rumah tangga dan juga para pelajar. Dan di sini diwakilkan oleh para Paskibraka, mereka yang belum di vaksin akan kita vaksin,” ungkapnya.

Sehingga Polres Mojokerto bekerja sama dengan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Mojokerto. Tercatat dari 78 pasukan Paskibra Kabupaten Mojokerto, sebanyak 67 peserta menjalani vaksinasi. Sementara 11 peserta menjalani vaksinasi di puskesmas.

“Tujuannya agar semua elemen masyarakat bisa diberikan vaksin dan terbentuk herd immunity di wilayah Kabupaten Mojokerto. Selain Paskibraka, kita sudah berikan vaksinasi ke pelajar tingkat SMU di wilayah Mojosari dan kita akan bekerjasama dengan pemerintah dan juga TNI untuk vaksinasi kepada para pelajar,” katanya.

Kapolres berharap, vaksinasi bagi anak usia 12 tahun di Kabupaten Mojokerto bisa terlaksana dalam rangka menyongsong Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Pihak yang berharap dengan semangat merah putih, bersinergi untuk bisa melawan dan bergotong-royong dalam rangka melawan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

Para Paskibraka ini akan menjalani latihan terpusat di Lapangan Lapangan Yonif Para Raider 503/Mayangkara mulai tanggal 1-6 Agustus 2021. Untuk selanjutnya, para Paskibraka ini akan menjalani latihan di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto yang nantinya menjadi lokasi upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2021.