Tinjau Gerai Vaksin, Kapolres Mojokerto Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Tinjau Gerai Vaksin, Kapolres Mojokerto Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Mojokerto – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Covid-19 Tahap II oleh Polsek Bangsal bertempat di UPT Puskesmas Bangsal, Senin (02/07).

Sebanyak 200 warga Kecamatan Bangsal memadati puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi. Sebelum dilaksanakan vaksinasi, rombongan Kapolres, petugas vaksin dan peserta vaksin menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mengibarkan bendera Merah Putih. Kapolres juga mengajak seluruh warga untuk tetap semangat berjuang melawan pandemi Covid-19 dengan mengiibarkan bendera Merah Putih.

Kapolres mengatakan, untuk kegiatan vaksin tetap berjalan dan vaksin yang diberikan oleh pemerintah kepada Polri akan tetap diberikan kepada warga Kabupaten Mojokerto. Hal tersebut untuk mempercepat herd immunity di masa pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus menggenjot angka vaksinasi dengan target hingga 70% bagi warga masyarakat. “Untuk percepatan vaksinasi Polres Mojokerto bersama TNI dan pemda teris menggelar gerai vaksinasi,” terang Dony.

Lebih lanjut dikatakannya, khusus Kecamatan Bangsal hari ini akan diberikan vaksin dosis 2 kepada warga sebanyak 200 orang. Sedangkan untuk proses pelaksanaannya, Polres akan tetap koordinasi dengan Pemkab Mojokerto soal vaksinasi baik dari tenaga kesehatannya maupun tempatnya guna memenuhi kebutuhan vaksin yang ada di wilayah Mojokerto.

Dalam kesempatan itu juga kapolres menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dengan menerapkan protokol kesehatan.”Kami  imbau kepada masyarakat, meski sudah mendapat vaksin tetap harus menerapkan prokes selama masih pandemi,” imbau kapolres.