Gerai Vaksin Merdeka Bangun Herd Immunity Warga Gondang

Gerai Vaksin Merdeka Bangun Herd Immunity Warga Gondang

Mojokerto, Gerai Vaksinasi Merdeka Polsek Gondang, Polres Mojokerto digelar di UPT Puskesmas Gondang, Jumat (6/8).

Kegiatan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri dengan tema Vaksinasi Merdeka tersebut dikuti setidaknya 150 orang.

Wakapolres Mojokerto Kompol Ridho Tri Putranto saat meninjau proses vaksinasi mengatakan, kegiatan gerai vaksin terus digelar di seluruh Kabupaten Mojokerto. Bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah setempat untuk percepatan herd immunity masyarakat Kabupaten Mojokerto.

“Vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum. Masyarakat yang belum memdapat vaksin bisa mendaftarkan di gerai vaksin yang digelar di Polsek atau Mapolres Mojosari,” terang Ridho.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelum peserta di vaksin Covid-19, akan melalui tahapan pendataan atau pengisian blangko terlebih dahulu yang sudah di sediakan oleh UPT Puskesmas Gondang, selanjutnya dilakukan observasi kesehatan bagi peserta yang akan divaksin dan di tensi darah terlebih dahulu.

“Peserta yang telah divaksin kemudian diberi Kartu Vaksin tahap 2 (dua) oleh petugas vaksin dari UPT Puskesmas Gondang,” terangnya.

Saat melakukan peninjauan di lokasi vaksinasi, wakapolres beserta pejabat utama polres juga mengajak masyarakat berjuang untuk melawan Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan. “Meski sudah mendapatkan vaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan,” tandas wakapolres