Polres Mojokerto Gelar Vaksin Merdeka Semeru Sasar Pemukiman Padat Penduduk

Polres Mojokerto Gelar Vaksin Merdeka Semeru Sasar Pemukiman Padat Penduduk

Mojokerto – Percepat Herd Immunity jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Polres Mojokerto menggelar Vaksinasi Merdeka Semeru di Balai Desa Kutorejo. Sebanyak 200 dosis vaksin Covid-19 tahap 2 diberikan kepada warga di wilayah Kecamatan Kutorejo.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. secara langsung meninjau kegiatan vaksinasi tersebut. Mereka yang akan mendapatkan vaksinasi, diberikan bendera merah putih sebagai wujud semangat menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Kamis (12/08).

“Vaksinasi yang digelar di Balai Desa Kutorejo ini ada 200 dosis vaksin tahap 2 yang akan diberikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kutorejo. Vaksin Merdeka diberikan dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76,” ungkap Kapolres.

“Sehingga nantinya warga masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk bisa divaksin seluruhnya dan akan membentuk head imunity dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami juga tadi membagikan bendera merah putih kepada peserta vaksin,” lanjutnya.

Hal ini dimaksudkan, sebagai wujud kebangsaan dan juga semangat seluruh warga masyarakat Mojokerto untuk bersama-sama membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Dengan kebersamaan, kedisiplinan dan patut protokol kesehatan dan vaksinasi diharapkan Mojokerto bebas dari Covid- 19.

“Kita juga menberikan sembako kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kutorejo yang terdampak pandemi Covid-19 agar tetap semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Kapolres.