Polres Mojokerto Salurkan Bantuan dari Forkas Jatim ke Warga

Polres Mojokerto Salurkan Bantuan dari Forkas Jatim ke Warga

Mojokerto – Polres menerima bantuan perlengkapan medis dan vitamin dari Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jawa Timur di Mapolres Mojokerto, Jumat (13/8/12). Bantuan itu diserahkan Ketua Forkas Jatim  Edi Widanarko kepada  Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander.

Bantuan itu berupa perlengkapan medis dan vitamin tersebut yaitu masker medis 30.000 picis, teskit antigen 500, sepatu Boots 130 pasang,  APD 300 picis, multi vitamin 20.000 picis dan Face Shield  600 picis. Kelengkapan medis beserta vitamin tersebut akan didistribusikan melalui bhabinkamtibmas.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapat bantuan perlengkapan medis dan vitamin dari Forkas Jatim yang nantinya akan kita bagikan kepada warga,” ucap Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander.

Kapolres mengapresiasi Forkas yang telah berpartisipasi dalam mendukung pemerintah  dalam menekan penyebaran serta menangani virus Covid 19 di Kabupaten Mojokerto. “Bantuan ini nantinya akan kami sebarkan kepada seluruh warga masyarakat, agar nantinya bisa bermanfaat dan kita bisa keluar dari PPKM level 4,” terang Dony.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga amal ibadah dari rekan -rekan pengusaha yang tergabung dalam Forkas Jatim bisa di terima oleh Allah SWT.

“Saya pribadi selaku Kapolres Mojokerto dan PJU Polres Mojokerto mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkas Jatim yang sudah bisa menyisihkan sebagian rizkinya untuk masyarakat, ini adalah merupakan salah satu kepedulian bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Forkas  Jatim  Edy Widanarko mengatakan, Forkas adalah semacam komunitas pengusaha dan 50 % dari UKM yang tersebar di Jatim, dan Kab. Mojokerto merupakan salah satu sentral industri yang terletak di NIP Ngoro.  Perlu diketahui bahwa semua Industri saat ini tidak bisa berjalan dengan lancar dan saat ini kita coba untuk adaptasi. Ada beberapa penambahan tugas / kerjaan yang kita lakuakn dengan tujuan usaha dan produksi bisa berjalan serta tetap menerapkan prokes. Forkas di bentuk bertujuan untuk menjaga industri bisa berjalan dengan stabil dan baik.

” Dalam kondisi pandemi, Forkas Jatim melaksanakan baksos dengan membagikan donasi, perlengkapan medis serta vitamin di sejumlah wilayah,” pungkasnya.