Forkopimda Mojokerto Tinjau Vaksinasi Pekerja Industri di Mojokerto

Forkopimda Mojokerto Tinjau Vaksinasi Pekerja Industri di Mojokerto

Mojokerto – Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. bersama Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, M.Si., dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H. mendampingi Kadisnaker Provinsi Jatim Dr. Himawan Estu Bagijo, S.H., M.H. melaksanakan peninjauan pada pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di PT. SAI di Ngoro Industrial Park (NIP) Kecamatan Ngoro, Sabtu (21/08).
Vaksinasi secara masif ini merupakan upaya percepatan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan prioritas pekerja industri padat karya di Jawa Timur yang belum mendapatkan vaksinasi. Sebanyak 7.500 orang mengikuti kegiatan vaksinasi ini terdiri dari 4000 karyawan dari PT. SAI, 2.500 karyawan dari perusahaan di luar PT. SAI, dan 1000 orang dari warga masyarakat Kecamatan Ngoro.
Menurut Kadisnaker Provinsi Jatim, Jawa Timur melakukan upaya-upaya percepatan pemberian vaksinasi secara masif kepada masyarakat melalui Edaran Gubernur Jawa Timur Nomor 188/16347/013/2021 tanggal 2 Agustus 2021. Disnakertrans Provinsi Jawa Timur menjadi leading sector untuk percepatan pemberian vaksin bagi pekerja.